Postingan

📶←←←←←←←←←←←←←📶

🔓PENUTURAN HADITS-HADITS SHAHIH - 📶←←←←←←←←←←←←←📶

🔓PENUTURAN HADITS-HADITS SHAHIH TENTANG DIHARAMKANNYA NYANYIAN DAN ALAT-ALAT MUSIK.


1.HADITS PERTAMA

🌷Dari Abu Amir atau Abu Malik Al-Asy'ari diriwayatkan Bahwa ia menceritakan:

🔹لَيَكُوْ نَنَّ مِنْ أُمَّتِيْ أَقْوَامٌ يَسْتَحِلُّوْنَ الْحِرَّ وَالْحَرِيــْــــرَ وَالْخَمْـــرَ وَالْمَعَازِفَ. وَلَيَنْزِلَنَّ أَقْوَامٌ إِلَى جَنْبِ عَلَمٍ، يَرُوْحُ عَلَيْهِمْ بِسَارِحَةٍ لَهُمْ، يَأْ تِيْهِمْ لَحَ جَةٍ، فَيَقُوْلُوْنَ: ارْجِعْ إِلَيْنَا غَدًا، فَيُبَيِّتُهُـــــمُ اللَّهُ، وَيَضَعُ الْعَلَمَ، وَيَمْسَخُ آخَرِيْنَ قِرَدَةً وَخَنَا زِيْرَِ إِلَى يَوْمِ الْقِيَا مَةِ.

🔹"Akan ada sebagian diantara ummatku yang menghalalkan zina,sutra dan minuman keras serta alat-alat musik. Kemudian sebagian diantara kaumku akan ada yang turun disisi gunung. Lalu datang orang-orang yang membawa ternak-ternak mereka dan mendatangi mereka untuk satu keperluan². Mereka berkata: "Datanglah lagi kemari besok. Maka malam itu Allah menghancurkan mereka. Allah meruntuhkan gunung tersebut dan merubah sebagian mereka menjadi kera dan babi hingga hari kiamat. "

📚Diriwayatkan secara muallaq oleh Al-Bukhari dalam shahih-nya dengan bentuk ungkapan tegas dan menjadikannya sebagai hujjah dalam kitab Al-Asyribah (X:51:5590- Fathul Bari).

🔒 Hisyam bin Ammar menyatakan: Shudqah bin Khalid menceritakan sebuah riwayat kepada kami: Abdurrahman bin Yazid bin Jabir telah menceritakan sebuah hadits kepada kami: Athiyah bin Qais Al-Killabi telah menceritakan sebuah hadits kepada kami: Abdurrahman bin Ghunm telah menceritakan sebuah riwayat kepadaku. Ia berkata: Abu Amir - Abu Malik- telah menceritakan sebuah riwayat kepada kami demi Allah, ia tidak berdusta kepada ku, bahwa ia mendengar Rasulullah bersabda demikian.

_____________________________
² Yakni menuntut kebutuhannya. Demikian dalam Riwayat Al-Asma'i dalam Mustakhraj-nya.

📕Judul asli :تحريم آلاتالطّرب
▪(Tahrim Alatit Tharab)▪

✒Penulis: Asy-Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani

Edisi terjemahan

➝➝➝➝➝➝➝➝➝
🌐📡 forumsalafiyyinsampit.blogspot.com
◉ ◈ ◉ ◈ ◉ ◈ ◉ ◈ ◉ ◈
☏℡
📚WA الناجية forum السلفيين ⭐✪

✧★✧☆✧★✧☆✧★✧☆✧★✧☆✧★ ً

Posting Komentar

Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah dia berkata yang baik atau diam. [HR. Al-Bukhori, 6018. Muslim, 47]
© Forum Salafiyyin Sampit. All rights reserved. Premium By Raushan Design